Acara TV Anak Inggris 80-an – Melihat kembali betapa anehnya program TV anak-anak di tahun 80-an, sungguh menakjubkan bahwa anak-anak tersebut telah berubah menjadi anggota masyarakat yang baik. Film mengenai waktu nge-teh di Inggris pada zaman itu bahkan lebih aneh daripada yang kita ingat, seperti yang dapat Anda lihat dari pilihan konten unik pada zaman itu. Beriku beberapa acara TV anak di Inggris pada tahun 80-an:

Count Duckula

Animasi tidak terlalu disukai oleh anak-anak tidak seperti Thundercats atau He-Man dan Masters of the Universe, yang juga populer pada saat itu, tetapi kartun tahun 80-an yang berjalan selama empat musim ini memiliki keunggulannya sendiri ketika menyangkut ke humor. sbobet88

Menambah mistik ke acara, vampir titular yang menjadi vegetarian, dengan pengasuh yang suka bergumam untuk ditemani. Cosgrove Hall Films memproduksi serial untuk Thames Television, dan garis keturunan antara kartun diselesaikan oleh David Jason (dari Only Fools and Horses fame) menyuarakan kedua karakter utama.

Danger Mouse

Acara TV Anak Inggris 80-an

Mendahului Count Duckula sebelum beberapa tahun, kartun bertema spionase ini baru-baru ini dinyalakan ulang kembali, tetapi tidak ada yang dapat menandingi versi aslinya.

Penuh dengan gadget, glamor dan plot gaya James Bond, Danger Mouse adalah tikus bermata satu yang bertarung melawan Baron Silas Greenback yang jahat. Acara ini awalnya dimaksudkan untuk memiliki cerita yang lebih serius, seperti yang disaksikan oleh episode percontohan, tetapi bagaimana kita seharusnya tidak menertawakan kejenakaan pasangan aneh di tengah-tengah pertunjukan, yang diberi perintah oleh chinchilla raksasa ?

Knightmare

Bukti lebih lanjut bahwa di tahun 80-an kembali dengan ledakan datang ketika kuis petualangan anak-anak ini berubah menjadi pertunjukan panggung berorientasi dewasa.

Menariknya, pertunjukan itu, penonton akan menyaksikan berbagai tim bermain, nyaris tidak mungkin dikalahkan. Seorang pemain dilepaskan di dunia yang dibuat oleh komputer dan diarahkan oleh teman-temannya dari jauh. Master Penjara Bawah Tanah sering menjadi penghalang seperti halnya dia juga adalah bantuan.

Sekarang dilihat sebagai acara klasik kultus, acara itu adalah salah satu yang pertama untuk merangkul realitas virtual dan sekarang sepertinya sudah lebih dulu.

Terrahawks

Ketika Gerry Anderson kembali ke layar kecil setelah hampir satu dekade, ia menindaklanjuti seri Thunderbirds dan Captain Scarlet yang populer dengan petualangan sci-fi boneka lainnya. Teknik Supermarionation Anderson terkenal untuk sekali lagi digunakan untuk menggabungkan marionette augmented secara elektronik dengan rekaman live-action.

Ini adalah upaya yang jauh lebih halus dari pertunjukan sebelumnya, dan melihat invasi alien terus-menerus diperjuangkan oleh organisasi Terrahawks.

Zelda, pemimpin pasukan penjajah, masih merupakan mimpi buruk.

SuperTed

Awalnya dirancang oleh Mike Young untuk membantu putranya mengatasi ketakutannya akan kegelapan, SuperTed akhirnya menjadi sangat sukses sehingga Warner Bros menawarkan sejumlah besar uang untuk mengubah karakter menjadi film.

Tawaran itu ditolak demi mempertahankan karakter, dan menunjukkan, jujur pada akar Welsh-nya.

Ted adalah boneka mainan yang cacat, dibuang oleh sebuah pabrik pada produksi, yang ditemukan oleh Spotty alien dan diberi kekuatan khusus oleh Mother Nature. Texas Pete adalah penjahat biasa dari karya tersebut, dan seri ini mempertahankan kepekaan Inggrisnya bahkan setelah ia direstart pada tahun 1989 oleh Hanna Barbera.

Bananaman

Jika SuperTed adalah acara serius untuk membawa pahlawan super ke layar kecil, maka Bananaman adalah versi Carry On untuk memancing tawa. Konsep yang tidak masuk akal, disimpulkan dengan sempurna oleh intro.

Awalnya sebuah komik, seri ini menceritakan kisah Eric Wimp yang akan mendapatkan kekuatan super setiap kali dia makan pisang dan berubah menjadi tentara salib kuning yang kikuk.

Ada desas-desus tentang adaptasi film selama beberapa tahun, sehingga akan menarik untuk melihat apa yang membuat penonton internasional dari apa yang pada dasarnya adalah karakter kartu pos tepi laut di layar lebar.

Jonny Briggs

Acara TV Anak Inggris 80-an

Tumbuh di London, pertunjukan ini adalah acara pertama yang kami miliki di ‘Utara’ Inggris.

Lagu tema, versi ‘Acrobat’ tahun 1936 menjadi identik dengan seri ini, bunyi terompet ratapan pembuka akan bergema di halaman sekolah pada setiap waktu istirahat.

Ini adalah versi AS dari pertunjukkan kami seperti Wonder Years, dan meskipun itu belum berumur juga, secara mengejutkan tetap akurat dalam menggambarkan tahun-tahun sebelum remaja dari banyak anak muda selama dekade ini.

Wizbit

Saya tidak sepenuhnya yakin saya dapat mengingat apa sebenarnya program ini, tetapi saya ingat pesulap populer Paul Daniels bertanggung jawab atas semuanya dalam acara ini.

Wizbit adalah topi penyihir besar, dari planet lain jelas, yang akan menggunakan sihir untuk memecahkan teka-teki. Berasal dari pendidikan, poster-poster berpikir lateral itu sulit sekali untuk diuraikan dan merupakan sumber percakapan lain di antara anak-anak muda di ruang kelas di seluruh negeri.

Emu’s World

Rod Hull dan Emu sudah mapan sebagai bintang TV, paling tidak berkat penampilan mereka yang mengesankan di acara obrolan Michael Parkinson yang melihat pewawancara yang biasanya tidak bisa kehilangan rasa dingin ketika diserang oleh pasangan.

Pada tahun 1981, seri ini memperkenalkan kami kepada Grotbags, seorang penyihir hijau yang berniat mencuri Emu untuk dirinya sendiri dan menggunakan kekuatan spesialnya untuk mengendalikan semua anak nakal (kata-katanya untuk anak-anak). Itu juga memberi kami slogan yang tak terlupakan “ada seseorang di pintu”, yang akan memunculkan pandangan termenung pada siapa pun dari usia tertentu jika dinyanyikan pada waktu yang tepat. Serius, coba lagi lain kali seseorang membunyikan bel, dan saya jamin setidaknya satu orang akan bergabung dan kemudian menyelipkan kisah betapa hebatnya tahun 80-an.

Round The Bend

Favorit pribadi saya, sebagian besar berkat humor agak bersifat cabul dan budaya pop, Round the Bend menjadi bahan pembicaraan di taman bermain pagi hari setelah setiap episode disiarkan.

Jika Anda membayangkan sitkom manik oleh Rik Mayall dan Adrian Edmonson pada waktu itu, orang-orang seperti Bottom dan Filthy Rich & Catflap, maka tambahkan buaya yang berbicara keras yang tinggal di selokan dengan sekelompok reprobat boneka yang berpikiran sama, maka Anda masih belum mendekati memvisualisasikan kegilaan acara ini.

Tidak perlu bingung dengan Round The Twist yang juga sangat bagus, tetapi sama sekali berbeda dengan Round The Bend.

Super Gran

Something bermimpi dalam mimpi demam setelah semalam di Irn-Bru dan bar Mars goreng, pertunjukan klasik tentang nenek tua dengan kekuatan super ini benar-benar memenangkan Emmy dan disiarkan ke seluruh penjuru planet ini.

Petualangan mingguan, jika saya ingat dengan benar, biasanya difilmkan di berbagai lokasi di sekitar Inggris Utara. Untuk semua aksi lo-fi, kami masih berpikir Gudrun Ure (yang memainkan karakter utama) akan menyapu lantai dengan yang terbaik dari Marvel dan DC.

Entah bagaimana Super Gran hanya terpilih sebagai orang paling Skotlandia ketujuh dalam jajak pendapat baru-baru ini.